Home / Kesehatan / Fitnes / Panduan Fitness Untuk Kaum Cewek Yang Efektif

Panduan Fitness Untuk Kaum Cewek Yang Efektif

Setiap perempuan tentunya ingin sekali memiliki bentuk badan yang ideal dan terbentuk sempurna. Namun, untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal tentunya tidak bisa hany diam diri dirumah saja.

Kamu wajib untuk melakukan exercise dengan sangat rutin tiap minggu bahkan tiap harinya dengan mengonsumsi makanan yang sehat tentunya.

Work out dengan cara rutin akan menolong pembentukan otot badan serta merawat kebugaran badan kamu. Alangkah baiknya untuk dilakukan 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Dengan begini akan terjadi pembentukan tubuh dengan cepat. Banyak perempuan malas untuk melakukan latihan, pasalnya hal ini karena kemalasan untuk pergi ke tempat latihan.

Sebelumnya kamu bisa simak Daftar makanan sehat untuk latihan fitness sebelum kamu melakukan latihan fitness.

Jika kamu ingin melakukan exercise, kamu harus untuk melakukan tahapan fitness yang benar. Hal ini dimaksud untuk mengurangi resiko cidera dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini metode fitness yang mudah dilakukan untuk para perempuan yang ingin membentuk body idaman.

Warm Up (Pemanasan)

Pemanasan disini bertujuan untuk membuat otot-otot tubuhmu tak kaku dan mengurangi resiko terjadinya cidera pada otot.Kamu dapat melakukan pemanasan kurang lebih 5 hingga 1 menitan saja.

Dengan melakukan pemanasan, otot kamu akan menjadi lebih siap untuk melakukan latihan yang lebih berat.  Kalau hal ini tidak kamu lakukan, maka akan memungkinkan terjadinya resiko cidera yang lebih besar.

Hal ini disebabkan karena otot masih dalam fase kaku dan belum siap untuk menerima latihan yang lebih berat. Contoh melakukan pemanasan seperti memutar tangan kedepan, belakang, dan samping. Atau Menggerakan secara memutar area kaki dengan perlahan.

Stretch (Peregangan)

Kegiatan selanjutnya untuk fitness yang dapat kamu lakukan adalah strecting atau peregangan. Streching dan warm up adalah beda, karena pemanasan dilakukan saat otot tubuh belum memanas. Sementara peregangan dialkukan sehabis otot dalam kondisi siap.

Oleh sebab dari itu, seringkali kita kaum hawa merasakan cidera dikarenakan salahnya mengambil tahapan. Peregangan sendiri bertujuan untuk membuat otot lebih lentu nan elastis.

Kamu dapat melakukan tahapan fitness ini dari 5 hingga 10 menitan. Contoh pergangan yang bisa dilakukan seperti memanjangkan kaki kamu, atau mengangkat salah satu kaki dengan tangan. Intinya gerakan ini layaknya merentangkan bagian dari tubuh.

Aerobik

Tahapan selanjutnya dalam aktifitas gym sederhana adalah aerobic. Aerobic dapat dilakukan segera dengan waktu sekitar 30 menitan. Kamu dapat juga menggunakan musik agar lebih membuat semangat.

Tahapan pertama aerobik adalah gerakan dengan intensistas yang rendah. Kamu dapat memulai dengan musik yang slow dengan menghentakkan kaki gampang. buat para pemula serta orang lanjut umur lebih baik memakaikan aerobic low impact saja.

Kedua high impact yaitu gerakan aerobik yang intensitasnya tinggi. kebiasaannya memakaikan musik yang keras.

Ketiga mix impact yaitu campuran antara high impact serta low impact. Untuk yang terakhir dan paling kerap dipakai ialah mix impact pasal tak bikin tubuh laju lelah serta gerakannya lebih bervariasi

Angkat Beban

Selain aerobik, anda juga dapat memakaikan angkat beban dalam metode fitness gampang. layaknya namanya angkat beban, bermakna anda memerlukan alat bantu. Angkat beban dapat menolong membentuk otot area tangan, dada serta lengan.

Lakukan latihan angkat bebas denga kurun waktu tidak lebih dari 20 menit. buat pemula lebih baik diawali dengan memakaikan beban yang kecil terlebih dahulu. Nanti dapat menambahkan beban pada latihan berikutnya.

Cooling (Pendinginan)

Setelah melakukan seluruh tahapan fitness untuk perempuan diatas, sekarang kamu dapat melakukan tahapan pendinginan atau cooling.

Tahapan ini amat penting dilakukan dan wajib diingat saat setiap saat setelah melakukan work out. Hal ini bertujuan untuk membantu otot-otot di tubuh menjadi rileks dan membuat badan menjadi kembali dalam kondisi awal.

Setelah setiap menyelesaikan kegiatan work out, badan tak mampu segera kembali menjadi semula. Kamu wajib untuk melakukan pendinginan dengan metode seperti jalan santai, peregangan, istirahat dan mengatur nafasmu. Buat aluran nafas dalam tubuh dan kondisi badan kamu menjadi teratur kembali.

Demikian tahapan fitness awal untuk para perempuan yang bisa dilakukan di rumah atau memulai latihan pada lokasi gym pilihan kamu. Baca Juga: Panduan Fitness Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula

About jamil

Check Also

Penyakit Maag – Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengobatinya

Penyakit Maag – Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengobatinya

Penyakit Maag – Siapa yang tidak tahu dengan penyakit maag? Hampir semua orang mengalami penyakit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *